Minggu, Maret 28, 2010

Sikat Persiba, Pelita Geser Persik

Pelita Jaya terus mempertahankan tren positif mereka di tiga pertandingan terakhir setelah menundukkan peringkat dua klasemen sementara Persiba Balikpapan 2-1 di Stadion Singaperbangsa dalam lanjutan Superliga Indonesia 2009/10.

Tambahan tiga poin itu membuat Pelita Jaya mengumpulkan nilai 26 dari 26 laga yang sudah dijalani. Kemenangan tersebut juga membuat Pelita Jaya naik satu tangga ke peringkat 16 klasemen sementara menggeser Persik Kediri dengan keunggulan satu poin.

Sebaliknya, kekalahan yang dialami Persiba menjadikan perbedaan poin tim Beruang Madu dengan pemuncak klasemen Arema Malang berselisih tiga angka. Arema yang sudah mengumpulkan nilai 51 masih berpeluang menjauhi Persiba, mengingat mereka masih memiliki tiga pertandingan sisa lebih banyak.

Tim besutan Jajang Nurjaman ini langsung menerapkan permainan ofensif di hadapan pendukungnya sendiri. Menit kelima setelah pluit kick-off ditiupkan wasit, Pelita Jaya sudah mendapatkan peluang melalui tendangan keras Esteban Vizcarra dari luar kotak penalti.

Persiba yang juga menerapkan permainan terbuka memberikan perlawanan kepada tuan rumah. Namun serangan yang dibangun dengan menjadikan Julio Lopez sebagai target man selalu membentur tembok kokoh pertahanan Pelita Jaya.

Pada menit ke-38, Stadion Singaperbangsa bergemuruh oleh sorakan suporter Pelita Jaya ketika Jajang Mulyana berhasil menjebol gawang Persiba yang dikawal I Made Wirawan memanfaatkan sepak pojok M Ridwan. Gol tersebut menutup laga babak pertama dengan skor 1-0 untuk keunggulan Pelita Jaya.

Di babak kedua, Persiba berhasil mencuri gol melalui tendangan keras kaki kiri Fery Ariawan pada menit ke-54. Gol ini membuat pertandingan antara kedua tim semakin berlangsung menarik.

Namun Dewi Fortuna belum berpihak kepada Persiba. Akibat blunder yang dilakukan I Made Wirawan, Pelita Jaya berhasil unggul di menit ke-79. I Made Wirawan gagal menangkap dengan sempurna bola tendangan bebas Carlos Eduardo Bizarro.

Pelita Jaya nyaris mempebesar keunggulan delapan menit menjelang laga usai. Sayangnya, tendangan keras Vizcarra dari luar kotak penalti hanya membentur mistar gawang. Hingga laga usai, Pelita Jaya berhasil mempertahankan skor 2-1.

Sumber : goal.com

Tidak ada komentar:

Copyright

Protected by Copyscape Original Content Validator
Blog ini telah dilindungi dariPenjiplakan atau Plagiarizing. Jadi jika blog/website anda mengcopy content dari blog ini silahkan cantumkan sumber dan direct linknnya. Agar terhindar dari Banned oleh Google.