Minggu, Januari 10, 2010

Menuju INDONESIA Tuan Rumah Piala Dunia 2022



Jakarta - Mengusung tema 'Green World Cup', PSSI resmi meluncurkan pencalonan diri Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022. Di tengah keraguan, optimisme coba diapungkan.

Dipimpin langsung oleh Ketua Umumnya, Nurdin Halid, PSSI secara resmi mengumumkan pencalonan resmi Indonesia di Hotel Ritz Carlton, SCBD Jakarta, Senin (9/2/2009).

Dalam sambutannya, Nurdin mengatakan bahwa cita-cita Indonesia menuju Piala Dunia 2022 adalah perwujudan dari visi PSSI 2020 yang sudah ia canangkan sejak permulaan masa kepemimpinannya.

"Ini bukanlah ide gila, dagelan atau mimpi di siang bolong. Ini sebuah ide yang terukur dan terencana sebagai perwujudan visi PSSI 2020," ujar Nurdin dalam sambutannya di depan sejumlah undangan, termasuk Menegpora Adhyaksa Dault.

Melalui sebuah presentasi multimedia selama kurang lebih 10 menit, PSSI mencoba menjelaskan latar belakang pencalonan diri ini serta visi dan rencana mereka dalam menyelenggarakan Piala Dunia 2022 nantinya.

PSSI memilih tema lingkungan sebagai 'jualannya' kepada dunia. Berdasar kepada fakta bahwa Indonesia adalah negara dengan volume hutan yang sangat luas serta kekayaan hayati yang luar biasa, PSSI memasang slogan 'for the game, for the world, for our planet safety'.

Dalam proses bidding ini, Indonesia akan mendapat persaingan keras dari sejumlah negara. Tercatat Australia, Amerika Serikat, Jepang, Korea Selatan, Qatar, Inggris, Belanda-Belgia, Spanyol-Portugal dan Rusia juga berminat menjadi tuan rumah.

FIFA akan mengumumkan negara yang berhak menggelar Piala Dunia 2022 pada 10 Desember 2010 mendatang. ( arp / din ) Video Terkait...

Tidak ada komentar:

Copyright

Protected by Copyscape Original Content Validator
Blog ini telah dilindungi dariPenjiplakan atau Plagiarizing. Jadi jika blog/website anda mengcopy content dari blog ini silahkan cantumkan sumber dan direct linknnya. Agar terhindar dari Banned oleh Google.