Selasa, Januari 05, 2010

Boaz Sudah Latihan Bersama Timnas

Bintang Persipura Jayapura Boaz Theofillus Erwin Salossa Minggu (3/1) sore sudah bergabung dalam latihan timnas senior Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan. Selain Boaz, kiper Semen Padang Achmad Kurniawan juga sudah tampil di bawah mistar gawang dalam latihan sepanjang hampir dua jam itu.

Boaz tiba dari Jayapura hari Sabtu kemarin, namun baru hari ini ikut dalam latihan. Padahal, Badan Tim Nasional (BTN) PSSI maupun manajemen timnas senior sendiri sudah "menyerah" dengan tidak terlalu mengharapkan kedatangannya. Bahkan ada kemungkinan "pemangkiran" Boaz ini akan dibawa ke ranah Komisi Disiplin (Komdis). Apalagi, selama ini Boaz memang selalu terlambat memenuhi panggilan mengikuti pelatnas timnas sesuai jadwal yang ditentukan.

Dengan masuknya Boaz, latihan timnas senior Indonesia ini sudah diikuti oleh 23 pemain, termasuk Achmad Kurniawan dan dua muka baru yang dipromosikan dari timnas SEA Games Laos, yakni Rachmat Latief dan Djayusman Triasdi.

Timnas senior Indonesia akan menghadapi Oman dalam lanjutan babak penyisihan grup Pra Piala Asia 2011, Rabu (6/1) malam di SUGBK, Senayan. Menurut rencana, pertandingan ini akan ditayangkan langsung oleh RCTI mulai pukul 18.00 wib.

Charis Yulianto dkk harus memenangkan pertandingan ini untuk menghidupkan peluang lolos ke babak kedua. Kalau kalah, peluang timnas sudah pasti habis.

Kesempatan timnas Indonesia untuk tetap bertahan juga tergantung pada hasil pertandingan lainnya di grup yang sama, yakni antara Australia dan Kuwait. Jika Australia menang, otomatis tim negeri Kanguru ini lolos ke babak kedua, sedangkan Kuwait tertahan. Dalam klasemen grup ini, Australia menempati posisi pertama, disusul Kuwait, Oman dan Indonesia.

Dalam prediksi di atas kertas, jika Australia berhasil mengalahkan Kuwait, serta Indonesia sukses menghajar Oman, kemungkinan besar Australia tidak akan terlalu menggebu-gebu untuk mengalahkan Indonesia pada pertandingan mendatang, sebab mereka sudah lolos ke putaran berikutnya.

"Sekarang ini yang penting kita harus mengalahkan Oman dulu," tandas asisten manajer timnas senior Indonesia, Chandra Solehan.

Manajer timnas senior Indonesia, Andi Darussalam Tabusalla, Minggu sedang berada di Simbalat, Sumatera Utara, berkunjung ke kediaman orangtua dari anggota Exco PSSI Togar Manahan Nero Simandjuntak yang ibunya meninggal dunia. Omp. Martahan boru Pandjaitan, ibu dari mantan Togar yang ketua Komite Wasit PSSI itu, meninggal dunia hari Jumat dalam usia 88 tahun.

Dalam laga menghadapi Oman Rabu nanti, timnas Indonesia akan mengenakkan kostum Merah-Putih-Merah, berbeda dengan sewaktu pertandingan away di Muscat beberapa bulan lalu di mana Charis Yulianto dkk memakai kostum hijau-putih-hijau.

Tim Oman sendiri sudah sejak 1 Januari lalu tiba di Jakarta. Mereka rutin melakukan latihan pagi dan sore hari di lapangan latihan timnas PSSI, Senayan. Tim yang ditangani pelatih asal Pranci Claude de Roy ini baru berkesempatan menjajal latihan di SUGBK pada Selasa (5/1) nanti. Pada pertandingan pertama di Muscat, Oman, yang beberapa hari sebelumnya sukses menjuarai Piala Teluk, gagal meraih angka penuh karena timnas Indonesia tampil spartan dengan menahan imbang tanpa gol, 0-0.

Mendekati laga penentuan melawan Oman ini, pelatih timnas Indonesia Benny Dolo mengintensifkan latihan strategi permainan. Berkaitan dengan itu, dia mengharapkan para pemainnnya bisa berkonsentrasi secara penuh tanpa kehadiran para penonton pada sesi latihan Senin malam dan Selasa sore.

"Teman-teman wartawan boleh hadir pada sepuluh menit pertama saja," tegasnya.

Tidak ada komentar:

Copyright

Protected by Copyscape Original Content Validator
Blog ini telah dilindungi dariPenjiplakan atau Plagiarizing. Jadi jika blog/website anda mengcopy content dari blog ini silahkan cantumkan sumber dan direct linknnya. Agar terhindar dari Banned oleh Google.